Jumat, 12 Februari 2016

Cara Pasang Template step by step

Cara Mengganti Template Blogspot Dengan Tampilan Baru.

Bagai mana caranya mengganti temlate blogspot di bloger?

Banyak bloger yang tidak merasa puas akan tampilan blog yang tampil sederhana, dan ingin mendesain blognya dengan berbagai macam hiasan. banyak yang ingin membuat tampilan blognya keren, profesional. tapi, tentu dengan mengedit blog yang menghasilkan tampilan yang menarik ia harus mengikuti sekian banyak tutorial cara mendesiain blog, sehingga blognya tampak sebagai mana yang diinginkanya.

jika ingin seperti itu tentu waktu yang menjawab, entah harus berbagai macam tutorial yang iya baca, yang memakan waktu yang sangat banyak terkuras, hanya untuk memahami satu persatu triknya dan menerapkanya, belum lagi jika ada kesalahan-kesalahan pada masing-masing tutorial,apalagi sampai lupa untuk menulis artikel karna memikirkan hiasan blog yang belum terlihat bagus. hal ini dikarenakan para bloger yang belum menguasai HTML< CSS< PHP dan yang lainnya, sehingga disarankan untuk mencari cara mudah untuk membuat tampilan menarik dengan mendownload template di beberapa situs salah satunya btmplates.com dan premiumbtemplates.com.

 Biasanya hasil dari downloadnya adalah file yang berbentuk RAR atau ZIP. silahkan ekstrak file tersebut. Dan hasil dari ekxtrak tersebut, akan ada salah satu file yang ekstensinya adalah .xml. file tersebut ini yang dapat digunakan untuk di upload kedalam blogger.com,  untuk mengganti template blogspot.

Lalu bagaimana cara mengganti template blogspot ini?
mudah saja, ikuti langkah berikut.


Cara Pasang Template step by step

1. Login kedalam blogger.com
2. Pilih menu TEMPLATE dari menu blog.





 
 3. silahkan klik CADANGKAN?PULIHKAN pada kanan atas layar.
 
 4. akan tampil jendela pop up ... klik UNDUH TEMPLATE LENGKAP untuk menyimpan template saat ini sebagai antisipasi terjadi kesalahan.














 
5. Jika unduhan selesai dibawah ada tulisan UNGGAH dari file fi hard drive. Pilih browse.. dan klik UNGGAH, tunggu sampai selesai. ingat! hanya file yang berekstensi  .XML saja yang tadi sudah di download.

  
6. Jika terjadi kesalahan, kita hanya ulang langka 5.


Sekarang CARA GANTI TEMPLATE BLOG YANG BARU

1. Buka file .XML hasil download template tadi. Caranya klik kanan OPEN WITH >> Notepad atau MS.WORD.
2. Copy semua kode tersebut dengan menekan CTRL +A  lalu CTRL + C.

3. Login blogger.com.
4. pilih menu TEMPLATE.
 
5.klik EDIT HTML.
 
6. Pilih kotak edit html terbaru, lalu tekan CTRL + A pada kotak kode html untuk memblok semua kode, kemudian CTRL + C. Untuk mem-paste kode .XML yang telah di copy langkah 2.
 
7. Klik pratinkau, jika sudah benar maka simpan perubahan.

Saran. Untuk pemilihan template, dan tulisan, harus sesuai dengan kepribadian, atau judul blog. Supaya tidak terlalu sering mengubah template, karna semakin sering mengubah desain blog akan mengurangi jumlah pengunjung dari Google.  dan harus tetap diperhatikan agar tampilan tulisan blog menarik dilihat.

demikian tutorial dari saya, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar